Sabtu, 07 September 2013

PENTINGNYA PENDIDIKAN DI USIA REMAJA





             Berbicara mengenai pendidikan, tentu semua orang tahu bahwa pendidikan merupakan aset paling berharga yang dimiliki oleh setiap individu, hal ini tebukti dengan adanya fakta bahwa perkembangan dan kemajuan suatu negara sangat bergantung pada kemampuan individu yang dimiliki oleh masyarakatnya. Kita bisa melihat negara-negara maju di Eropa, Amerika, atau bahkan Asia, dimana tingkat sumber daya manusia yang dimiliki oleh setiap individu di negara-negara maju tersebut bisa dikatakan jauh melampaui tingkat SDM yang dimiliki oleh masyarakat di negara kita. Perkembangan pesat tekhnologi  diera modern yang ditemukan oleh orang-orang kreatif mayoritas berasal dari negara-negara maju dan merupakan suatu contoh nyata bahwa kualitas pendidikan serta individu di negara tersebut memang masih berada diatas kita.
Hal ini seharusnya dijadikan sebagai suatu pencapaian yang  dibidik atau bahkan Juga  harus bisa direalisasikan oleh anak-anak Indonesia  khususnya para remaja sebagai calon penerus bangsa yang tentunya diharapkan dapat membawa perubahan di negeri ini. Tapi tentu tak bisa lepas dari peran pemerintah yang juga  harus memutar otak agar bagaimana pengangguran di Indonesia dapat berkurang. Berbicara mengenai pengangguran yang makin hari makin meningkat , meski Pemerintah sudah menjalankan berbagai program yang diharapkan dapat mengurangi tingkat pangangguran dengan  menyediakan lapangan kerja ditiap-tiap daerah yang dikelola oleh perusahaan milik negara (BUMN) serta menyediakan lahan pertanian, peternakan, perekonomian, tambak, dan juga program wajib belajar 12 tahunatau pendidikan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan lain-lain termasuk transmigrasi tapi tetap saja masih banyak anak indonesiang yang jomblo pekerjaan. Oleh karena itu harus disertai dengan tekad yang bulat dari setiap individu untuk mencapai suatu kesuksesan yang sangat menentukan bagi masa depannya sendiri.
Jika melihat berbagai macam problematika yang dihadapi bangsa ini, tentu muncul pertanyaan di benak kita! Lalu bagaimana nasib bangsa ini kedepannya? Apakah Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara maju seiring perkembangan tekhnologi, industri, dan perekonomian yang begitu pesat?  Bagaimana cara menemukan solusi terkait hal ini? Apa yang harus dilakukan oleh pemerintah, anak-anak remaja, orang tua, atau tiap-tiap individu dalam menemukan solusinya? Ataukah kita harus pasrah menerima semua yang akan terjadi karena sudah merupakan takdir dari Yang Maha Kuasa?.
Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas sebenarnya ada di tangan para remaja atau pemuda yang merupakan calon aktor utama dalam mengendalikan masa depan bangsa dan negeri ini kearah yang lebih baik tentunya dan juga peran pemerintah sebagai sponsor dalam merealisasikan tujuan-tujuan yang akan dicapai. Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para anak-anak mulai dari kecil sampai usia dewasa khususnya di daerah-daerah tepencil dalam berkarir di dunia pendidikan, jika ini bisa direalisasikan pasti segala sesuatu mudah dicapai bangsa ini. Bagi para teman, sahabat, atau kawan-kawan mari memulai perubahan, saatnya kita menuju kesebuah kesuksesan, demi berbakti bagi bangsa dan negara. Krena pasti semua orang di negeri ini mnginginkan perubahan kearah yang lebih baik dimasa depan.
Jangan lupa kunjungi terus blog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar